Home > Tutorial > Membuat file super hidden

Membuat file super hidden

Kali ini saya coba berbagi mengenai cara menyembunyikan file atau folder bagi user yang punya file rahasia.Kalo pgn file tersebut lebih privacy lagi mungkin super hidden ini lebih baik daripada hidden biasa. Mungkin uda banyak orang yang tautentang super hidden ini, tapi ternyata banyak juga teman-teman yang belum tau gimana caranya super hidden itu sendiri.

And now in Riio Zone, kita coba buat ngebahas super hidden….

Pertama – tama siapin file/folder yang mau di superhide

nah disini saya buat folder “percobaan” pada drive D.

Lalu setelah itu buka Run (Start->Run) dan tuliskan “cmd” seperti tampilan berikut

Tekan Enter sehingga muncul tampilan command prompt

Lalu tuliskan letak drive yang di pgn (kali ini saya coba drive D) dan akhiri dengan tanda “:”. Tekan Enter

Setelah itu tuliskan perintah “Attrib +s +h namafolder”. Tekan lagi Enter

Dan Folderpun kini hilang..

Jika ingin menampilkan kembali folder yang telah di superhide, pada perintah attrib ganti tanda “+” dengan tanda “-“.

Mudah bukan..?? dijamin file aman deh.. mau di searchpun ga akan keliatan, kecuali kalo folder optionnya di oprek..

Hhe…Selamat mencoba tutor super hidden file di Riio Zone..!!!!

Categories: Tutorial Tags:
  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: