Home > I Love NKRI, news, Sepakbola > Tiga Pemain Undangan Timnas U-23 tereliminasi

Tiga Pemain Undangan Timnas U-23 tereliminasi

Kualitas pemain undangan ini dinilai tidak lebih baik dibandingkan pemain lokal.

Harapan tiga pemain undangan agar bisa memperkuat timnas U-23 di pra Olimpiade 2012 dan SEA Games 2011 kandas, setelah pelatih Alfred Riedl mencoret nama mereka berdasarkan hasil seleksi selama tiga hari di lapangan latihan PSSI di kawasan Gelora Bung Karno Jakarta.

Ketiga pemain yang diundang mengikuti seleksi mulai 7 Januari lalu itu adalah Andrea Bitar, Arthur Irawan dan James Zaidan. Pencoretan dilakukan karena Riedl menganggap kualitas mereka tidak lebih baik dibandingkan pemain lokal.

“Saya memutuskan hanya mengambil pemain lokal dari seleksi ini, tidak ada ‘pemain asing’. Kualitas pemain itu tidak jauh berbeda dengan pemain lokal yang ada di seleksi,” ungkap Riedl.

“Selain itu, umur mereka masih sangat muda sekali. Pemain asing itu usianya antara 17 sampai 19 tahun. Menurut saya, mereka masih bisa mencari pengalaman di luar untuk masa depannya.”

“Saya sudah memberitahu hal ini kepada mereka. Lebih baik mereka tahu lebih dulu dari saya dibandingkan melalui media massa.”

Riedl juga mengaku sudah mengantungi sejumlah nama yang terpilih. Namun, pelatih asal Austria ini enggan mengungkapkan nama pemain dari hasil seleksi gelombang pertama tersebut.

  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: