Home > My Jurnal, Share > Pelajaran hari ini :: Jangan lihat masa lampau dengan penyesalan, jangan pula lihat masa depan dengan ketakutan, tapi lihatlah sekitar anda dengan penuh kesadaran.

Pelajaran hari ini :: Jangan lihat masa lampau dengan penyesalan, jangan pula lihat masa depan dengan ketakutan, tapi lihatlah sekitar anda dengan penuh kesadaran.

Pelajaran Hari Ini :: Jangan lihat masa lampau dengan penyesalan; jangan pula lihat masa depan dengan ketakutan; tapi lihatlah sekitar anda dengan penuh kesadaran.

Ya, kata-kata itu ada pelajaran saya hari ini. kata-kata dari James Thurber.Dari semua yang sudah saya jalani selama ini. Seringkali saya menganggap hidup saya “tak sempurna”, sering kali saya mengeluh terhadap apa yang saya dapat, seringkali saya marah terhadap diri saya sendiri. Sedangkan seharusnya bukan itu yang saya lakukan.

Hidup ini memang tidak akan benar-benar “sempurna”. Terkadang kita bahagia saat berada di atas, Terkadang kita tertawa saat semua yang di harapkan tercapai, Namun tak jarang kita tertunduk lesu karena semuanya tidak sesuai dengan harapan kita. Saat kita benar-benar terjatuh dengan kerasnya.

Tapi sesungguhnya seorang ksatria adalah orang yang mampu bangkit dari keterpurukannya. Seorang ksatria adalah orang yang tahu bagaimana cara menghadapi masalahnya. Bukan dengan mengeluh, bukan dengan memarahi diri sendiri,bukan dengan mencaci maki diri sendiri atas ketidakmampuan.

Semua yang terjadi di masa lalu adalah pembelajaran, bukan penyesalan. Semua yang akan terjadi di masa depan adalah misteri, dan harus di hadapi dengan keberanian, bukan ketakutan. Dan semua yang ada di sekitar kita adalah guru untuk membimbing kita menuju perubahan.

SPIRIT FOR THE CHANGES!!

Categories: My Jurnal, Share Tags: , , , ,
  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

